ISLAMOLOGI TINGKAT PERGURUAN TINGGI

Facebook
Twitter
LinkedIn
Print
Email
WhatsApp

sScan10077

Bismillahirrohmanirrohim

Dengan mengucap rasa syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT penulis dapat menyelesaikan buku ajar Pendidikan Agama Islam dengan judul Islamologi di Perguruan Tinggi.

Pemilihan judul Islamologi dilatarbelakangi oleh kekuatan cahaya ilmu dalam agama islam yang dapat dipelajari oleh seluruh lapisan masyarakat, baik kalangan muslim maupun non muslim. Hanya saja Islam memberikan tuntunan kepada mereka yang akan mempelajari ilmu islam sebaiknya dinaungi oleh seorang pembimbing (guru).

Buku ini utamanya merupakan buku teks pegangan bagi para mahasiswa yang mengikuti kuliah Pendidikan Agama Islam di Universitas Nasional, yang ditulis berdasar rencana pembelajaran dikelas dengan dukungan referensi yang shahih. Namun tidak menutup kemungkinan karya ini akan dikonsumsi oleh para insan yang “sedang mencari” agama Islam di era globalisasi sekarang.

Penulis menghanturkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan terbitnya buku ini. Awalnya kepada Pimpinan Penerbit Azza Media dan Rektor Universitas Nasional. Kepada para dosen Agama Islam Hj. Nina Khairina, Lc. , Hj. Drs. Wirdawati, M.Si. , Ummu Salamah, M.Ag. , H. Qosim Arsyadani, M.Ag. , Husna, M.Ag. dan spesialnya tentunya kepada keluarga, wa bilkhusus kepada orang tua tercinta semoga Allah selalu merahmati kehidupan mereka di alam barzakh, amien.

Penulis berharap buku ini dapat dinikmati oleh para mahasiswa sesuai dengan fungsinya buku teks mata kuliah Pendidikan Agama Islam. Akhirnya penulis mengajak kepada semua pihak pembaca untuk memperbaiki dan menyempurnakan buku ini sekiranya terdapat kekurangan dan kekhilafan didalamnya. Semoga Allah memberikan taufik dan hidayahNya kepada kita semua. Amien ya Mujibassailin.

Penulis :

Sazili, S.Ag., M.Si.

ISBN: 978-602-19116-6-2

Penerbit :

Azza Media

Ruko Mega Mall Ciputat Blok C9

Ciputat-Tangeran Selatan

Tahun Terbit 2014