LPPM Dorong Dosen FIKES Ajukan Proposal Hibah Dikti 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
Print
Email
WhatsApp

Jakarta (Unas) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Nasional (Unas) menggelar Diskusi Hibah Dikti bersama Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES). Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 19 Desember 2023 di Ruang Kelas 603 FIKES, Gedung Menara Unas, Ragunan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait dengan prosedur dari pengajuan proposal hibah dikti penelitian atau pengabdian masyarakat.

Dalam sambutan, Dekan FIKES Prof. Dr. Dra. Retno Widowati, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada LPPM karena telah mendukung Hibah Dikti pada setiap fakultas unas. Retno berharap, semoga pertemuan ini bermanfaat dan berjalan lancar dari awal hingga akhir kegiatan.

“Karena ini merupakan Implementasi dari Poin Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka seluruh dosen wajib mengajukan proposal hibah perguruan tinggi. Oleh karena itu, diharapkan dosen dapat melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui program Hibah Dikti”, ujar Ketua LPPM Unas, Dr. Ir. Nonon Saribanon, M.Si.

Nonon menambahkan, diskusi Hibah dikti ini merupakan tahapan ketiga dari enam tahapan yang dilakukan untuk mendorong penyusunan proposal Dikti.

“Kegiatan Diskusi ini sangat bermanfaat, karena materi yang diberikan oleh Ketua LPPM Unas, Dr. Ir. Nonon Saribanon, M.Si. sangat lengkap tentang hibah dikti 2024, dijelaskan tentang persyaratan dan poin-poin terkait mengikuti hibah dikti 2024”, ucap Shinta Novelia, S.ST., Bdn., MNS. Selaku Kepala Pusat Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama Kesehatan Fikes Unas.

Shinta Novelia melanjutkan “Semoga para dosen FIKES nantinya dapat mengerti cara merancang proposal untuk penelitian atau pengabdian masyarakat dengan baik, sehingga FIKES berhasil lulus pada seleksi administrasi, dan harapan terbesarnya ialah mendapatkan Hibah Dikti 2024”, imbuhnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Dekan FIKES Prof. Dr. Dra. Retno Widowati, M.Si., Ketua LPPM Unas, Dr. Ir. Nonon Saribanon, M.Si., Shinta Novelia, S.ST., Bdn., MNS. Selaku Kepala Pusat Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama Kesehatan Fikes Unas., Ketua Program Studi Sarjana Kebidanan Putri Azzahroh. S.SiT., M.Kes., Sekretaris Program Studi Sarjana Kebidanan Febry Mutiariami Dahlan, S.ST.. M.Keb., Kepala Pusat Data dan Informasi Kesehatan Ns. Rizqi Nursasmita, S.Ksp., M.Kep. (SAF)