Visi, Misi, dan Tujuan

VISI -

Menjadi institusi yang unggul dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dengan tujuan pengembangan ilmu, teknologi, dan kebudayaan untuk kemaslahatan umat manusia.

Data per 27-07-2022
(https://sinta.kemdikbud.go.id/affiliations/profile/1061)

MISI -

  1. Membangun iklim penelitian yang kondusif, kompetitif, progresif dan inovatif berlandaskan kejujuran, keadilan dan keterbukaan, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian di lingkungan Universitas Nasional.
  2. Membangun jaringan kerjasama penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan lembaga-lembaga pemerintah, swasta dan lembaga keprofesian baik dalam negeri maupun luar negeri.
  3. Meningkatkan karya-karya penelitian interdisiplin dan antardisiplin ilmu yang andal melalui kerjasama/kemitraan dengan berbagai lembaga di dalam dan luar negeri.
  4. Meningkatkan karya-karya penelitian, baik penelitian dasar maupun terapan yang bermutu dan berdaya saing di tingkat nasional dan internasional.
  5. Meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah dan ilmiah populer, baik di media publikasi nasional maupun internasional.
  6. Mendorong dosen untuk memperoleh HAKI, baik nasional maupun internasional.

TUJUAN -

Terselenggaranya pendidikan yang diakui secara internasional berdasarkan keunikan program studi yang menghasikan lulusan yang dapat bersaing di tataran nasional dan global;

Dihasilkannya lulusan yang memiliki integritas, kompetensi, mandiri, inovatif dan kreatif, serta adaptif terhadap perkembangan yang terjadi di lingkungan nasional dan internasional;

Dihasilkannya pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat dari dosen dan mahasiswa berdasarkan keunikan program studi yang memberikan kontribusi pada penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kebudayaan yang sesuai dengan kebutuhan di lingkungan nasional dan internasional;

Terbentuknya jejaring nasional dan internasional dengan berbagai lembaga dan perusahaan untuk memperluas dan memperdalam kerjasama dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan, riset, teknologi dan kebudayaan yang bermanfaat dan berdaya guna bagi kepentingan bangsa dan negara serta diakui secara internasional;

Terselenggaranya tata kelola dan budaya organisasi secara transparan, adil, bertanggung jawab dan kredibel yang mengacu kepada kebijakan pendidikan nasional menuju standar internasional.

ArabicEnglishFrenchIndonesianSpanish